Jumat, 28 Januari 2011

JENIS LENSA

1. Fish Eye Lens (lensa mata ikan).
Umumnya, lensa ini dipakai untuk kepentingan khusus tanpa menghiraukan distorsi (penyimpngan) yang akan ditimbulkannya.Biasanya, lensa ini digunakan untuk pemengambilan gambar pemandangan dan situasi. sudut pandang lensa (angle of view) mencapai 180 derajat.

2. Super Wide Lens(lensa sudut super lebar)
Umumnya, lensa ini dipakai untuk pengambilan gambar arsitektural, interior, eksterior, pemandangan dan lain-lain.

3. Wide Lens (lensa lebar)
Umumnya, lensa ini dipakai untuk pengambilan foto bersama,misalnya foto keluarga besar. Tidak menutup kemungkinan, lensa inipun dapat digunakan untuk semua kebutuhan.

4. Lensa Normal
Umumnya, lensa normal merupakan lensa bawaan/ standar pada saat membeli kamera. Lensa ini dapat dipakai untuk berbagai kebutuhan.

5. Lensa Tele
Lensa tele dipakai untuk memperbesar obyek yang akan difoto. Selain itu, lensa ini dapat digunakan untuk memperoleh ruang tajam yang pendek. Khusus untuk pemotretan portrait, penggunaan lensa tele akan menghasilkan gambar perspektif wajah mendekati aslinya. Lensa tele yang sering digunakan adalah lensa dengan fokus antara 85 mm sampai 135 mm.

6. Macro Lens (lensa makro)
Lensa makro dipakai untuk memotret obyek berukuran kecil atau pemotretan berjarak dekat, misalnya memotret bunga dan serangga. Umumnya,, lensa ini dipakai untuk keperluan reproduksi dengan kualitas prima serta distorsi minimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar